header coretan ibu kiya

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Living Books

Posting Komentar
Bunda Sayang
Quote Membaca

Hari ini Kiya minta dibacakan buku Muhammad Teladanku Jilid 2, dan buku fabel Aesop. Alhamdulillah, bisa menuntaskan beberapa cerita dari masing-masing bukunya.


Buku Aesop ini merupakan salah satu living books yang direkomendasikan oleh Charlotte Mason. Jangan harap akan menemukan kisah binatang yang bertele-tele, dan membosankan. Setiap kisahnya begitu singkat tetapi menyisipkan pesan moral yang mendalam.


Pesan yang disampaikan pun tidak disampaikan secara tersurat. Namun, anak diminta untuk merenungkan sendiri. Kira-kira dari cerita yang didengar tersebut, tokoh mana yang layak diteladani, dan mengapa.


Benar-benar buku yang istimewa. Bahkan, sebagai orang tua pun saya belajar banyak dari buku ini. Kapan ya, bisa bikin cerita yang 'ddabbong’ macam ini. Wkwkwkk … mimpi dulu, semoga suatu saat bisa menciptakan cerita anak yang berkualitas seperti ini. Aamiin.


#Day08
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#IbuProfesional




Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar