header coretan ibu kiya

Menstimulasi Anak Suka Membaca: Keluarga Halimah Berlimpah Berkah

Posting Komentar
Bunda Sayang
Quote Membaca

Di hari ketujuh tantangan game level 5 ini kami berhasil menyelesaikan buku Muhammad Teladanku Jilid Satu sampai halaman terakhir, dan beberapa cerita dalam buku Kumpulan Dongeng Aesop. Alhamdulillah.

Living books
Kumpulan Fabel Aesop

Pada bagian akhir cerita kelahiran Rasulullah saw kita diajak mengenal sosok Halimah. Ibu yang menyusui Rasulullah saw.

Kala itu, di kalangan bangsawan Arab sudah berlaku tradisi mencari wanita desa untuk menyusui anak mereka. Anak-anak disusukan di pedalaman agar terhindar dari penyakit, memiliki tubuh yang kuat, dan dapat belajar bahasa Arab yang murni.

Saat rombongan wanita dari Kabilah Bani Sa'ad mencari bayi untuk disusui, tak seorang pun wanita yang mau mengambil bayi Aminah (Rasullullah saw) karena anak yatim. Termasuk Halimah dan suaminya, Harits bin Abdul Uzza yang saat itu sedang dalam kondisi terpuruk ekonomi. Mereka beranggapan, jika menerima anak yatim tidak akan mendapat upah yang layak.

Setelah melihat semua temannya pulang membawa bayi susuan, akhirnya Halimah kembali ke rumah Aminah untuk mengambil Nabi Muhammad saw. Betapa terkejut dan bersyukurnya kedua suami istri tersebut. Sejak menggendong bayi Muhammad, ia sudah merasakan keistimewaan.

Tak hanya sampai di situ. Keajaiban demi keajaiban terus terjadi dalam kehidupan Halimah. Ia tak pernah merasa kelelahan, tanahnya yang kering kerontang kembali subur, unta tua dan domba kurus miliknya bisa gemuk dan menghasilkan susu lagi. Sejak kehadiran bayi Muhammad, rumah dan kehidupannya dipenuhi keberkahan.

Bunda Sayang
Muhammad Teladanku Jilid Satu

Setelah dua tahun, dengan berat hati Halimah harus mengembalikan Rasulullah kecil ke Mekah. Namun, atas permintaan kakeknya, Nabi Muhammad kecil disuruh ikut Halimah kembali sampai usia lima tahun. Tentu saja Halimah menerimanya dengan suka cita.

Namun, keanehan-keanehan mulai terjadi. Anak Halimah menyaksikan Muhammad kecil dibawa dua orang lelaki berbaju putih, lalu dibelah dadanya. Halimah yang ketakutan membawa Muhammad kembali ke pangkuan Aminah. Sementara Aminah yang mendengar cerita tersebut tampak tenang seolah hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

MasyaAllah, selalu takjub dan speechless tiap kali membaca kisah Rasulullah saw.

Pada akhir cerita, Kiya dibuat penasaran, karena jawaban mengenai siapa dua lelaki tersebut belum dijabarkan secara gamblang. Ibu jadi ikut penasaran ingin segera membaca jilid selanjutnya. đŸ˜†

#Day07
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#IbuProfesional
Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar