header coretan ibu kiya

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Isi Buku

2 komentar
Bunda Sayang
Quote Membaca

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku, kita bisa mengetahui apa saja. Dengan buku kita bisa melintasi waktu. Memiliki banyak teman dan saudara dengan berbagai macam karakter dari seluruh penjuru dunia. Mendapat banyak ilmu langsung dari pakar di bidangnya. Lantas, mengapa kita masih menunda untuk membaca?

#toyor diri sendiri. Hiksss … menstimulasi anak untuk suka membaca bukanlah hal yang mudah. Selain mengenalkan buku menarik sejak dini, anak butuh role model dari lingkungannya. Wabil khusus orang tuanya. Nah, masalahnya si ortu nih yang suka belanja alasan. Mulai dari kesibukan, keterbatasan koleksi buku, hingga usia anak dijadikan senjata untuk memaklumi kekurangan.

Makanya ikut komunitas, berkenalan dengan pecinta buku, dan mengikuti tantangan membaca bisa menjadi cara jitu untuk memacu diri. Supaya hobi membeli buku berbanding lurus dengan intensitas membaca. Karena buku dibeli bukan sebagai pajangan belaka. Hahaaa ….

Bersyukur bisa mengikuti tantangan level 5 kali ini. Jadi titik awal Ibu Kiya konsisten membaca lagi.

Beatrix Potter
Buku Pilihan Kiya di Hari Ketiga

Hari ketiga tantangan kali ini, Kiya melahap lima buku sebelum tidur. Kisah Tom Kucing, Kisah Peter Kelinci, Seri Si Koksi : Aku Kakak yang Baik, Aku Teman yang Baik, Aku Penjaga Lingkungan.

Usai dibacakan, Kiya memilih buku Seri Si Koksi : Aku Kakak yang Baik untuk diceritakan kembali dengan bahasanya sendiri. (Rekamannya amburadul, jadi tidak ditampilkan).

Belajar banyak dari buku ini, tentang bagaimana cara kakak melindungi dan menyayangi adiknya, bagaimana menjadi sahabat yang tidak pilih kasih, tidak pendendam, dan suka menolong. Mengetahui peran Koksi dalam menjaga lingkungan, proses metamorfosis kumbang. Memaknai arti sebuah kepatuhan, perjuangan, keberanian. MasyaAllah, semoga ibu bisa terus membersamai belajar dari buku-buku luar biasa seperti ini ya, Sayang. đŸ˜‡

#Day03
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#IbuProfesional

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar