header coretan ibu kiya

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Buku Unik Membuat Kegiatan Membaca Makin Asyik

Posting Komentar
Bunda Sayang
Quote Membaca

Alhamdulillah, hari ini kondisi sudah mulai membaik. Bisa menyelesaikan dan merapel pekerjaan yang tertunda. Salah satunya membacakan buku yang sudah dipilih Kiya kemarin.

Malam ini kami menuntaskan lima buku cerita anak: Tiga Seri Sahabat Si Koksi, Aku Cinta Nabi, dan beberapa judul Muhammad Teladanku Jilid Satu.

Bunda Sayang
Buku Anak

Mana yang paling favorit buat Kiya? Sudah pasti Buku Aku Cinta Nabi. Why? Karena buku ini berkisah tentang nabi dengan konsep flip flap, pop up. Bahasa mudahnya, buku ini bisa dimainkan. Jadi, lebih mudah dibayangkan oleh anak.

Saat bercerita tentang Yunus yang dimakan paus, Kiya bisa melakukan simulasi memasukkan pion bertuliskan Nabi Yunus as ke dalam gambar ikan paus yang bisa dibuka tutup. Begitu juga saat bercerita tentang Nabi Musa as. Ia bisa melakukan simulasi menggeser lautan supaya terbelah.

Suasana berkisah pun menjadi lebih hidup, semarak, dan menyenangkan. Seperti biasa, kami menutup kegiatan membaca dengan berdiskusi mengenai cerita yang baru saja didengarnya.


#Day06
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#IbuProfesional

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar